Ayo Coba SOSIAGO Influencer Marketing buat Promosi Bisnis Anda

Ayo Coba SOSIAGO Influencer Marketing buat Promosi Bisnis Anda | Dengan semua hiruk-pikuk media sosial di sekitar kita, dapat dikatakan bahwa keputusan pembelian orang sebagian besar dimotivasi oleh pendapat rekan-rekan konsumen mereka. Ada saat ketika konsumen hanya melihat merek dan produk mereka sebelum melakukan pembelian. Tapi itu di masa lalu. Hari ini, mereka melihat rekan-rekan mereka dan kepribadian favorit mereka untuk rekomendasi dan dukungan eksplisit mereka sebelum membeli produk / layanan.

Influencer Marketing

Influencer Marketing

Inilah bagaimana influencer marketing muncul dan siap untuk menjadi hal besar berikutnya. Jika digunakan dengan benar, influencer media sosial dapat menciptakan dunia kemungkinan untuk merek Anda. Pemasaran influencer tumbuh dengan cepat karena memberikan alternatif yang lebih baik untuk cara periklanan tradisional. Ini terbukti menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari kampanye pemasaran media sosial Anda. UKM semakin banyak menggunakan platform influencer seperti SosiaGo untuk terhubung dengan audiens target mereka secara lebih langsung dan organik. Influencer media sosial dapat bekerja keajaiban untuk merek Anda dengan meminjamkan suara asli mereka untuk pesan pemasaran Anda dan menarik pembeli.

Pertanyaan yang sekarang muncul adalah: Mengapa Anda harus melakukan influencer marketing?

Mengapa Influencer Marketing?

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah akan berinvestasi dalam pemasaran influencer, pertimbangkan fakta bahwa tren saat ini. Tidak hanya semakin banyak bisnis memasukkannya ke dalam rencana pemasaran mereka, tetapi anggaran untuk pemasaran influencer juga meningkat.

Perusahaan promosi online Tomoson menemukan bahwa “bisnis menghasilkan $ 6,50 untuk setiap $ 1 yang dihabiskan untuk pemasaran influencer.” Studi tahun 2015 ini juga mengungkapkan bahwa 59 persen pemasar cenderung meningkatkan anggaran pemasaran influencer mereka.

Berikut adalah apa yang ditemukan dalam hal anggaran pemasaran influencer:

Influencer Marketing

Studi ini juga mengungkapkan bahwa pemasar menilai pemasaran influencer sebagai saluran yang tumbuh cepat untuk akuisisi pelanggan online, mengungguli pencarian berbayar, pencarian organik, dan pemasaran email.

Influencer Marketing 2

Ada alasan kuat di balik gebrakan yang intens seputar pemasaran influencer. Orang-orang, terutama audiens muda modern, mempercayai bintang media sosial di atas selebritas televisi. Sebuah survei yang dilakukan oleh majalah Variety menemukan bahwa bintang-bintang YouTube lebih populer di kalangan remaja AS daripada selebriti arus utama. Menurut survei, tiga entitas berpengaruh teratas termasuk:

  • Smosh, yang merupakan tim komedi online yang terdiri dari Ian Anthony Padilla dan Andrew Hecox
  • The Fine Bros, juga sebuah komedi yang dibintangi Benny dan Rafi
  • PewDiePie, gamer video Swedia dengan lebih dari 34 juta pelanggan

Bintang-bintang YouTube ini sebenarnya telah mengungguli banyak bintang Hollywood populer, termasuk Seth Rogen, Jennifer Lawrence, Johnny Depp, Daniel Radcliffe, dan Leonardo DiCaprio.

Laporan Ketajaman Media DEFY Media: Konten Konstan lebih lanjut mengkonfirmasi temuan Variety. Laporan ini menunjukkan bahwa 62 persen anak muda (13-24 tahun) akan mencoba produk / merek yang direkomendasikan oleh bintang YouTube, sedangkan hanya 47 persen peserta mengatakan hal yang sama tentang rekomendasi yang dibuat oleh selebritas arus utama.

Baca Artikel Sebelumnya: CARA MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN PROMOSI DI ZOTEROMEDIA.COM

Ada alasan mengapa bintang media sosial ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap kaum muda. DEFY Media menjelaskan: “YouTuber digambarkan sebagai: sama seperti saya, mengerti saya, seseorang yang saya percayai, memiliki saran terbaik, tidak berusaha menjadi sempurna, asli.”

Di sisi lain, bintang-bintang Hollywood dianggap karena kecantikan dunia lain mereka, membuat mereka lebih unggul daripada orang kebanyakan. Dan ketika menyangkut ‘siapa yang harus dipercaya,’ konsumen yang lebih muda jelas menaruh kepercayaan pada orang-orang yang lebih tulus dan jujur, bahkan jika mereka memiliki lebih sedikit uang, kesuksesan, dan kemewahan dibandingkan dengan bintang film.

Alasan lain untuk mempertimbangkan influencer marketing adalah bahwa khalayak muda lebih menyukai media sosial daripada televisi. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu di YouTube, Instagram dan Facebook daripada di televisi. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Crowdtap dan Ipsos MediaCT, orang berusia antara 12 dan 32 tahun menghabiskan 30 persen waktu media harian mereka untuk konten ‘peer-to-peer’ atau yang dibuat pengguna, 13 persen dari waktu media mereka di siaran langsung televisi, dan hanya 10 persen di acara yang mereka rekam.

Oleh karena itu, penelitian ini menyatakan:

“Merek yang mencari konsumen untuk mempercayai pemasaran mereka tidak dapat lagi mengandalkan media tradisional untuk mengkomunikasikan pesan mereka kepada konsumen. Dalam lansekap hari ini, konten yang dibuat rekan atau pemasaran konsumen ke konsumen yang mendorong kepercayaan.”

Studi dan penelitian ini dengan jelas menunjukkan kekuatan media sosial dan bintang-bintangnya terhadap generasi muda dan tidak dapat disangkal. Tetapi jika Anda skeptis seperti saya dan ingin lebih banyak alasan sebelum menaruh kepercayaan Anda pada pemasaran influencer, bacalah kisah sukses yang bertebaran di internet yang dikumpulkan dari seluruh Web.

Cerita Pemasaran Influencer yang Berhasil dan Menginspirasi

Untuk mempromosikan film mereka yang akan datang ‘The Fault in Our Stars’ pada tahun 2014, 20th Century Fox menggunakan pemasaran influencer. Meskipun 20th Century Fox yakin bahwa film ini akan menarik perhatian gadis-gadis remaja, mereka takut kehilangan kerumunan ‘kencan’. Mereka menyewa agen influencer Speakr terutama untuk memohon remaja laki-laki. Perusahaan itu berhubungan dengan berbagai influencer pria, yang di antaranya termasuk bintang Nickelodeon Josh Peck of Drake dan ketenaran Josh.

Film ini mengantongi lebih dari $ 300 juta dalam penjualan global dan menduduki puncak tangga lagu box office.

Mainkan dengan Makanan Anda – Kisah Tyson Foods

Seringkali, influencer adalah blogger yang memiliki ratusan dan ribuan orang mengikuti mereka di saluran media sosial. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa 1 dari 3 blogger adalah ibu. Juga disarankan bahwa hampir 36 persen ibu telah melakukan pembelian online karena rekomendasi dari ibu lain. Oleh karena itu, masuk akal bahwa Tyson Foods, pemimpin global dalam industri makanan, mengundang blogger ibu selama liburan untuk mengubah nugget ayam sederhana menjadi kreasi liburan yang menyenangkan dan menyenangkan bagi anak-anak mereka. Antusiasme dan respons kreatif dari para ibu membantu Tyson mengumpulkan 8 juta tayangan di media sosial. Selama minggu-minggu berikutnya, perusahaan melihat peningkatan 42 persen dalam penjualan mereka.

Tanpa Kerumunan – Banding Lake Tahoe untuk Influencer Marketing

Lake Tahoe adalah perusahaan lain yang bekerja dengan blogger ibu untuk mendorong lebih banyak orang mengunjungi tempat itu selama musim pundak. Abbi Agency, yang mengorganisir kampanye, memberikan perjalanan pribadi gratis ke blogger ibu dan seluruh keluarga mereka untuk menikmati keindahan Danau Tahoe yang tenang. Mereka membuat rencana perjalanan khusus untuk blogger ibu berdasarkan selera mereka. Namun, setiap jadwal termasuk poin penjualan utama di wilayah ini. Kampanye memungkinkan Danau Tahoe untuk mendapatkan banyak pers otentik, meskipun mereka hanya memilih enam blogger untuk perjalanan itu.

Bagaimana Gap Mendapat Konten yang Diciptakan oleh Influencer

Selain perusahaan makanan dan perjalanan, merek fesyen sangat diuntungkan oleh pemasaran influencer. Pengecer pakaian dan aksesoris global Amerika, Gap, misalnya, memanfaatkan konten yang dibuat pengguna untuk memengaruhi keputusan pembelian audiens target mereka. Mereka menciptakan situs web interaktif bernama Styld.by dengan menampilkan konten yang dibuat oleh influencer, yang mencakup blogger mode terkemuka seperti Olivia Lopez serta publikasi terkenal seperti Conde Nast Traveler. Sementara influencer ini mempromosikan Gap, mereka menjaga jarak tertentu, membuat semuanya tampak sangat otentik dan menarik bagi audiens target.

Baca Artikel Sebelumnya: Stimuno untuk Balita Vitamin Anak Rekomendasi Dokter

Menggunakan Influencer Marketing Secara Efektif

Sekarang setelah Anda tahu bagaimana merek menggunakan influencer untuk menjangkau dan melibatkan audiens target mereka dengan lebih baik, sekarang Ayo Coba SOSIAGO Influencer Marketing buat Promosi Bisnis Anda dan kini saatnya menerapkan hal yang sama untuk mempromosikan bisnis Anda.

Untuk mulai, Anda membutuhkan influencer yang bagus, dan 4 tips berikut akan membantu Anda:

  1. Fokus pada Audiens Anda
  2. Temukan Influencer yang Tepat untuk Promosi Anda
  3. Hormati Influencer
  4. Fleksibel dalam Pendekatan Anda

#1. Fokus pada Audiens Anda

Apa yang ingin Anda capai melalui pengaruh pemasaran? Anda ingin menjangkau audiens target Anda dan mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar. Karena itu, sangat logis untuk memfokuskan upaya pemasaran Anda di sekitar mereka. Hal pertama yang pertama, ketahui audiens Anda dan pahami apa yang mereka cari dan apa reaksi mereka terhadap merek Anda. Setelah Anda mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, akan lebih mudah untuk mengidentifikasi influencer yang kemungkinan akan diikuti oleh audiens target Anda serta jenis konten yang mereka konsumsi. Membuat persona pelanggan yang berkembang dengan baik pada tahap ini akan membantu Anda memahami bagaimana karakter individu pelanggan dipengaruhi oleh orang yang berbeda dengan cara yang berbeda.

2. Temukan Influencer yang Tepat untuk Promosi Anda

Semua kisah sukses pemasaran influencer yang disebutkan sebelumnya dalam posting ini memiliki satu kesamaan: semua merek memilih influencer yang tepat untuk kampanye mereka. Inilah orang-orang yang dipercaya dan dihormati oleh audiens target Anda. Apa pun yang mereka katakan, menambah nilai audiens target Anda. Karena itu, penting untuk memilih influencer yang tepat untuk kampanye Anda. Ada beberapa alat seperti Hootsuite, Followerwonk, dan Traackr untuk membantu Anda mengidentifikasi statistik media sosial dengan jaringan besar yang membahas topik yang relevan dengan merek tertentu Anda. Tentukan jenis influencer yang paling baik melayani tujuan Anda. Saat melakukan ini, selalu lihat di luar jangkauan. Ini berarti, ketika bekerja dengan influencer media sosial, jangan hanya melihat jumlah pengikut mereka. Tujuannya adalah untuk menemukan orang-orang yang tidak hanya memiliki jaringan besar, tetapi juga terlibat. Ia juga harus cocok dengan merek Anda. Keakraban dan keterkaitan adalah kualitas yang paling penting bagi influencer untuk menarik orang.

3. Hormati Influencer

Apakah Anda berharap influencer bersyukur atas kesempatan yang Anda sediakan? Sebagian besar merek percaya bahwa influencer akan menyetujui hampir semua hal dengan imbalan paparan dan kesempatan yang mereka terima. Sayangnya, Anda tidak bisa salah lagi. Influencer industri biasanya memiliki jenis eksposur yang tepat dalam hak mereka sendiri. Misalnya, Michelle Phan, seorang demonstran rias Amerika yang terkenal dan YouTuber yang terkenal dengan lebih dari 8,4 juta pengikut, sudah memiliki kepercayaan dan rasa hormat dari para pengikutnya tanpa bantuan Anda. Ini berlaku untuk influencer lain yang ada dalam pikiran Anda. Saat mendekati influencer, pastikan kesempatan itu relevan dengan audiens mereka. Jika Anda seorang penata rias atau merek kosmetik, misalnya, mendekati influencer seperti Michelle Phan atau penata rias lainnya untuk mendukung produk / merek Anda sangat masuk akal karena relevan dengan audiens mereka. Menurut studi State of Influencer Marketing oleh Crowdtap, 44 persen influencer mengatakan bahwa mereka lebih suka bekerja dengan merek, hanya jika “peluang itu relevan bagi audiens mereka.” Faktor motivasi terpenting kedua untuk influencer (17 persen dari mereka), seperti yang ditemukan dalam penelitian ini, adalah bahwa kesempatan merek harus memberikan pengalaman eksklusif atau baru kepada influencer dan / atau audiens mereka. Namun, hanya 14 persen influencer mengatakan bahwa mereka mendukung suatu merek hanya karena mereka secara pribadi menyukainya. Idealnya, ini seharusnya menjadi motivasi utama.

Influencer Marketing 3

Anda perlu memahami satu hal di sini, influencer tahu apa yang diinginkan audiens mereka dan bahwa mereka (audiens) memiliki harapan yang tinggi dari konten mereka. Jadi, lain kali Anda mengirim influencer, pastikan peluang yang Anda tawarkan relevan dengan audiens unik mereka.

4. Fleksibel dalam Pendekatan Anda

Seperti yang disebutkan, Anda harus memperlakukan influencer dengan hormat. Ini berlaku bagi mereka tidak hanya sebagai mitra dalam kampanye Anda, tetapi juga dalam hal input kreatif mereka. Anda mungkin tahu apa yang Anda inginkan dari kampanye dan ingin influencer tetap pada visi Anda. Influencer, bagaimanapun, cenderung tahu apa yang akan bekerja lebih baik dengan audiens mereka. Saat bekerja dengan Travel Channel untuk mempromosikan seri Booze Traveler, Ry Doon, seorang komedian dengan 3,5 juta pengikut Vine dan terkenal karena tayangan Jay-Z, mengatakan bahwa sandiwara untuk karakternya “Cathy” tidak terlihat lucu di atas kertas. Namun, dia yakin para pendengarnya akan menyukainya. Dan diketahui bahwa Doon sama sekali tidak salah karena video Vine telah diulang sebanyak 2,3 juta kali. Mereka adalah pakar di bidang khusus mereka dan otoritas tepercaya. Yang paling penting, konten mereka beresonansi dengan audiens mereka. Jadi, jangan memberi tahu influencer Anda bagaimana mereka harus melakukan pekerjaan mereka. Beri mereka konteks beserta panduannya dan biarkan mereka melepaskan kejeniusan kreatif mereka untuk membuat pos yang sukses. Mereka mempromosikan tidak hanya merek Anda, tetapi juga diri mereka sendiri. Yakinlah, mereka akan memberikan usaha terbaik mereka untuk melibatkan audiens mereka. Penelitian Crowdtap menemukan bahwa 77 persen influencer berpikir kebebasan kreatif sangat penting untuk menciptakan hubungan jangka panjang dengan merek. Jadilah fleksibel dan biarkan influencer melakukan pekerjaan mereka.

Baca Artikel Sebelumnya: Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Mencari Influencer Marketing Terbaik Untuk Promosi Bisnis Anda? Gunakan SOSIAGO!
Ayo Coba SOSIAGO Influencer Marketing buat Promosi Bisnis Anda

Ayo Coba SOSIAGO Influencer Marketing buat Promosi Bisnis Anda

SOSIAGO Indonesia merupakan platform Influencer Marketing based in Jakarta, Indonesia. SosiaGo mempunyai misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktifitas promosi campaign Anda. SosiaGo menyadari platform influencer masih cukup baru saat ini. Namun kami telah menyiapkan platform yang akan memberikan kepuasan Anda pada level “saya akan menggunakan SosiaGo kembali”. Kepercayaan adalah hal tertinggi dari prinsip perusahaan SosiaGo. Untuk itu SosiaGo yakin bisa menjadi platform yang terpercaya dari segala aspek yang SosiaGo miliki dalam menyediakan produk layanan untuk pengguna. SosiaGo membantu untuk memberdayakan penggiat sosial media yang ada di seluruh dunia untuk bisa menghasilkan sesuatu dari passion yang mereka miliki. Melihat permasalahan yang sering dihadapi brands dalam mencari kebutuhan placement dari para influencer, SosiaGo hadir untuk membantu menemukan influencer yang tepat sesuai kebutuhan para brands. Coba SOSIAGO Influencer Marketing yang menjadi platform pertama dengan memiliki jaringan global di seluruh dunia.

3 Langkah Yang Sangat Mudah Untuk Membantu Aktifitas Promosi Anda Bersama SosiaGo
  1. Buat Campaign
    Mulai dengan membuat sebuah campaign baru dengan beberapa pilihan tipe sosial media yang bisa Anda sesuaikan.
  2. Pilih Influencer
    Lakukan pemilihan channel sosial media yang dimiliki oleh Influencer dan komunikasikan langsung brief pekerjaan Anda.
  3. Dapatkan Hasil
    Terima hasil pekerjaan yang telah dilakukan oleh Influencer dan lihat performa awareness yang bisa Anda dapatkan melalui dashboard.

Bekerja dengan influencer media sosial berarti mendapatkan akses langsung ke pengikut setia mereka. Jadi, putuskan jauh-jauh hari sebelumnya apa yang ingin Anda lakukan dengan mereka. Menciptakan kesadaran merek melalui tayangan media sosial agak mudah dicapai. Tetapi mengapa tidak menarik perhatian jutaan orang (melalui influencer Anda) untuk mencapai sesuatu yang lebih nyata?

Jangan lupa teman’s tutorialwebpemula.com untuk memberi hadiah kepada para influencer Anda atas upaya mereka. Setelah semua, mereka menambah nilai bagus untuk strategi pemasaran konten yang ada. Tetapi yang paling penting, biarkan mereka menjadi kreatif. Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat bekerja sama dengan influencer yang tepat untuk kemitraan jangka panjang. Dan apa yang akan Anda capai dengan melakukannya? Biarkan hasilnya berbicara sendiri. Ayo Coba SOSIAGO Influencer Marketing buat Promosi Bisnis Anda.

Please rate this

Leave a Reply